Suara Burung Cendet

Cendet merupakan salah satu burung pengicau yang populer di Tanah Air. Burung yang berasal dari keluarga Laniidae ini memiliki suara nyaring dan tajam sehingga digemari para kicaumania. Selain itu, penampilan burung cendet juga menarik, cocok dijadikan hiasan teras rumah.

Untuk membuat cendet menjadi gacor dan memiliki banyak vareasi suara tentu kita harus melatihnya dengan suara masteran burung cendet yang berkualitas.

Dengan memperdengarkan suara yang berkualitas, burung akan lebih mudah memahami dan menirukan masteranya. Oleh karena itu, dibawah ini saya akan membangi mp3 burung cendet untuk masteran atau isian.

Download Suara Burung Cendet Mp3

Download Suara Burung Cendet Mp3

Dalam artikel ini saya akan membagikan beberapa jenis bunyi burung cendet. Ukuranya pun bervareasi, jadi silahkan dipilah-pilih sendiri. Oh iya, cara downloadnya gampang kok, cukup 1x klik saja ๐Ÿ˜€

(1.68 MB) Kombinasi cendet v1 | Downlaod

(1.36 MB) Kombinasi cendet v2 | Downlaod

(1.06 MB) Kombinasi cendet v3 | Downlaod

(833 KB) Kombinasi cendet v4 | Downlaod

(2.05 MB) Kombinasi cendet v5 | Downlaod

Download Masteran Burung Cendet

Selain suara kombinasi cendet dengan burung lain, saya juga menyediakan kicaun pentet speed rapat.

(1.73 MB) Cendet speed rapat v1 | Download

(0.5 MB) Cendet speed rapat v2 | Download

(1.30 MB) Cendet speed rapat v3 | Download

(0.6 MB) Cendet speed rapat v4 | Download

0.9 MB) Cendet speed betina | Download

Demikianlah kumpulan mp3 burung cendet untuk masteran, semoga bisa membatu sobat kicau yang sedang membutuhkanya. Cara unduh file audionya sangat gampang, sobat tinggal klik tulisan “download” yang berwarna hijau.

Meski sudah saya bagikan masteran burung cendet, namun jangan buru-buru pergi ya, mari kita ulas terlebih dulu burung bertubuh sedang ini ๐Ÿ˜€

Cendet mempunyai ukuran tubuh sekitar 25 cm diukur dari ujung paruh hingga ujung ekor.

Ia menyukai tempat terbuka seperti padang rumput, perkebunan, peladangan dan tegalan.

Dialam liar pakan utama burung cendet berupa aneka serangga kecil seperti belalang, jangkrik, ulat, tonggoret hingga kumbang.

Cara mencari makan dengan bertengger di dahan kering sembari mengawasi mangsa, diawaktu yang tepat burung cendet akan terbang dan menyambar mangsa layaknya sang predator.

Meski di alam liar memakan aneka serangga, sobat bisa melatih cendet makan voer ketika dipelihara. Setelah makan veor total, serangga menjadi pakan tambahan untuk si cedet.

Baca juga : Suara Burung Trucukan

Cara Memasteran Burung Cendet

Jangan sekedar mendownload suara masteran burung cendet saja, namun sobat juga harus tahu bagaimana cara memasterkan burung tersebut agar cepat gacor dan memiliki banyak vareasi suara. Berikut ini beberapa tips pemasteran cendet.

1. Volume Suara Masteran

Atur volume suara masteran, pastikan suara tidak terlalu kencang karena bisa membuat burung takut bahkan stress. Cukup perdengarkan dengan suara pelan namun masih terdengar.

2. Ruangan Khusus

Agar burung fokus mendengakran suara isian, sebaiknya tempatkan pada ruangan khusus. Dengan cara ini burung akan lebih nyaman dan tidak akan terganggu dengan hal lain. Sehingga suara yang sobat putar akan lebih mudah diterima dan ditiru oleh si cendet.

3. Waktu Pemasteran

Berdasarkan pengalaman om Andri yang dimuat di situs Omkicau, ia memasterkan burung pada malam hari pukul 19.00 – 21.00. Namun ada juga yang melakukanya pada pagi hari yaitu sekitar jam 06.30 yang merupakan waktu burung rajin berkicau.

4. Vareasi Suara Masteran

Suara burung cendet kan lebih indah ketika memliki banyak vareasi suara. Oleh karena itu sebaiknya sobat memasterkan cendet dengan aneka suara burung kicau seperti gereja tarung, cililin dan juga lovebird.

Format pemasteran yang bisa sobat coba yaitu :

gereja tarung โ€“ jeda โ€“ cililin โ€“ jeda

Namun jika menggunakan tiga vareasi suara polanya seperti berikut :

gereja tarung โ€“ jeda โ€“ cililin โ€“ jeda โ€“ lovebird โ€“ jeda

Demikianlah pemabahasan kita tentang mp3 suara burung cendet dan sedikit tips pemasteran cendet. Semoga apa yang sudah saya tuliskan di Zonahewan.com dapat bermanfaat.

Tinggalkan komentar