HOME
Home » Burung » Burung Jalak Suren » Makanan Burung Jalak Suren

Makanan Burung Jalak Suren

Posted at April 25th, 2022 | Categorised in Burung, Burung Jalak Suren

Makanan Burung Jalak Suren – Ketika ingin merawat seekor burung, tentu kita harus tahu apa saja jenis pakan burung tersebut, termasuk saat merawat jalak suren.

Pakan tidak hanya sebatas untuk mengenyangkan perut burung saja, melainkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi burung sehingga tubuhnya sehat dan bisa berkicau dengan maksimal. Tanpa asupan nutrisi yang cukup, burung tidak ada gacor.

Lalu apa saja jenis pakan yang bagus untuk jalak suren? Berikut ini beberapa jenis pakan yang bisa sobat sajikan pada jalak suren.

Makanan Burung Jalak Suren

Daftar Isi :

Makanan Burung Jalak Suren Agar Sehat dan Gacor

1. Voer

Jenis pakan jalak suren yang pertama yaitu Voer. Voer merupakan pakan buatan yang diracik secara khusus untuk kebutuhan unggas. Agar lebih praktis dalam perawatan burung, pakan voer ini bisa sobat jadikan sebagai pakan utama.

Sobat bisa membeli pakan voer di kios burung terdekat. Untuk burung jalak suren sebaiknya berikan voer dengan kandungan protein diatas 14%.

Jumlah kandungan protein yang terdapat dalam voer ini mempengaruhi cepat lambatnya burung menjadi gacor. Apabila sobat memberikan voer dengan kandungan protein rendah, tentu untuk menjadi burung gacor akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Baca juga : Cara membedakan jalak suren jantan dan betina

2. Serangga

Serangga merupakan pakan alami burung jalak suren. Dialam liar biasanya jalak suren mencari makanan diatas permukaan tanah. Mereka mencongkel tanah untuk mengelurkan hewan kecil yang berada dibawah tanah dan memakanya.

Beberapa jenis serangga atau hewan kecil yang kerap dimakan oleh burung jalak suren diantaranya yaitu jangkrik, belalang, cacing, ulat, dll. Jenis pakan ini memiliki kandungan protein yang tinggi, sehingga harus tetap diberikan dalam perawatan harian jalak suren.

Meski dialam liar serangga menjadi pakan utama burung jalak suren, namun saat dalam sangkar serangga menjadi pakan tambahan. Pakan ini cukup diberikan pagi dan sore hari. Untuk porsinya yaitu jangkrik 5 ekor pagi dan sore, dan ulat hongkong cukup 3 ekor pagi dan sore.

3. Bauh-buahan

Pakan yang ketiga yaitu buah-buahan. Buah juga menjadi pakan tambahan untuk burung jalak suren rawatan. Buah menjadi sumber vitamin yang bagus untuk burung agar tetap sehat dna metobolisme tubuhnya terjaga.

Jenis buah yang bagus untuk jalak suren yaitu buah yang berdaging lunak seperti pisang dan pepaya. Untuk porsinya cukup diberikan satu mingggu sekali.

Baca juga : Suara burung jalak suren

Demikianlah beberapa jenis makanan burung jalak suren yang direkomendasikan oleh ara kicaumania. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk sobat pemula yang ingin merawat jalak uren.

Tags :

Related Post to Makanan Burung Jalak Suren

Poksay Mandarin

Suara Burung Poksay

Posted at 25 Juni 2022

Halo sobat kicau, berjumpa lagi di Zonahewan.com. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kumpulan suara burung poksay mp3 yang bisa kalian download secara... Read More

Suara Gemericik Air Terapi Burung

Download Suara Gemericik Air Terapi Burung

Posted at 24 Juni 2022

Download Suara Gemericik Air Terapi Burung – Tidak hanya manusia saja yang bisa mengalami stress. Burung kicau pun terkadang menglami kondisi stress atau drop.... Read More

Cara Merawat Burung Cipoh Bahan

Cara Merawat Burung Cipoh

Posted at 20 Juni 2022

Cara Merawat Burung Cipoh – Burung cipoh atau yang kita kenal dengan burung sirtu sangat populer di Indonesia. Para kicaumania tertarik pada burung kecil... Read More

Jenis Burung Cipoh yang Bagus

Jenis Burung Cipoh

Posted at 19 Juni 2022

Jenis Burung Cipoh – Burung cipoh dikenal juga dengan nama burung sirtu, sirpu, cito, cipo, burung kunyit, dll. Burung kecil bersuara merdu ini cukup... Read More

Download Suara Burung Cipoh

Download Suara Burung Cipoh Gacor Durasi Panjang Mp3

Posted at 13 Juni 2022

Download Suara Burung Cipoh Mp3 – Halo teman-teman Cipoh Mania, bagaimana kabarnya? semoga sehat selalu ya. Karena kita berjumpa dalam artikel ini, pasti teman-teman... Read More