Download Suara Burung Ruak Ruak Pikat

Halo soabat kicau, suka pikat burung ruak ruak? Nah pada kesempata ini saya akan membagikan berbagai vareasi suara burung ruak ruak pikat paling ampuh.

Selain itu, dalam artikel ini juga saya akan membagikan beberapa tips cara membudidayakan burung ruak ruak. Namun sebelum itu mari kita ulas terlebih dulu tentang burung air ini ya.

Burung ruak ruak memiliki nama asli burung Kareo Padi (Amaurornis phoenicurus). Sedangkan masyarakat daearh ada yang menyebutnya truwok, ruwak ruwak, wak wak, dll.

Karoe Padi merupakan burung yang berhabitat dilahan basah berair (water bird). Ia memiliki tubuh yang ramping dengan paruh dan kaki yang cukup panjang. Tinggi burung ini bisa mencapai 20 cm dengan panjang tubuh sektar 15 cm.

Tubuh bagian atas mulai dari kepala, punggung, sayap dan ekor berwarna hitam kecoklatan. Sedangkan tepi muka, tenggorokan, dada dan perut berwarna putih. Bagian tunggir dan ekor bawah berwarna coklat terang.

Burung ruak ruak ditemukan di wilayah basah hingga berair seperti rerumputan rawa, hutan bakau, sawah hingga parit-parit di tepi jalan.

Dahulu burung ini mudah ditemukan diberbagai daerah, namun kini populasinya jauh menuruh karena maraknya pemburuan dan penangkapan. Selain itu, penggunaan pestisida kimia disawah juga merusak habitat burung tersebut.

Download Suara Burung Ruak Ruak Pikat

Download Suara Burung Ruak Ruak Pikat Mp3

Burung ruak ruak memiliki suara yang keras dan sangat khas, yakni bersuara uwok-uwok dan sangat ribut. Dialam liar biasanya burung ini akan saling bersautan saat ada yang bunyi.

Banyak orang mencari suara ruak ruak mp3 digunakan untuk memikat burung tersebut dialam liar. Dan hampir semua burung ruak ruak ditangkap untuk dinikmati dagingnya.

Nah, apabila sobat juga mencari suara pikat ruak ruak silahkan download dibawah ini. Namun ingat, sebelum kalian memburu burung tersebut, pastikan populasinya masih terjaga dan jangan memikat secara brutal. Paham?

(8.36 MB) Burung Ruak Ruak Pikat v1 => Download

(35.42 MB) Burung Ruak Ruak Pikat v2 => Download

(34.34 MB) Suara Asli Ruak Ruak untuk Pikat => Download

Download Suara Ruak Ruak Bersih

(3.57 MB) Mp3 Pikat burung ruak ruak malam => Download

(9.88 MB) Ruak ruak malam hari => Download

(13.7 MB) Ruak ruak pikat malam => Download

Baca juga : Suara Burung Prenjak

Cara Ternak Burung Ruak Ruak

Ddibeberapa negara burung ruak ruak sudah menjadi satwa yang dilindungi. Jadi sebagai seorang pecinta burung sebaiknya kita ikut melestarikan burung ini dengan cara membudidaykanya sendiri.

Caranya sangat mudah, tidak jauh beda dengan memelihara ayam. bagi yang tertarik mencobanya, simak beberapa tips berikut ini.

1. Siapkan Sepasang / Lebih Indukan

Sobat bisa membeli indukan burung ruak-ruak dipasar atau menangkapnya sendiri menggunakan jaring.

Untuk cara membedakan ruak ruak jantan dan betina sobat bisa lihat disini

2. Kandang

Siapkan kandang dengan ukuran sedang atau besar (tergantung jumlah indukan).

Kandang sebaiknya dibuat dengan nuansa alam, seperti beralaskan tanah langsung, terdapat rerumputan dan kolam kecil.

Sebagai contoh lihat gambar berikut ini.

Kandang

3. Makanan

Ruak ruak merupakan burung yang bersifat omnivora atau pemakan segalanya. Ia memakan berbagai jenis makanan seperti jangkrik, belalang, ikan kecil, keong kecil, sayuran dan juga buah-buahan.

Sobat juga bisa melatih burung ruak ruak memakan konsentrat atau voer agar lebih mudah dalam perawatanya.

Setelah burung memakan voer, pakan seperti jangkrik, ikan kecil, ulat, dll. berubah menjadi pakan tambahan.

Memelihara burung ruak-ruak lebih mudah dibandingkan dengan burung pengicau. Sepanjang diberi makan yang bergizi dan teratur, burung ini akan tubuh dengan sehat. Terlebih jika diberi multivitamin seperti BirdVit secara berkala.

Demikianlah pembahasan kita tentang mp3 suara burung ruak ruak durasi panjang dan cara membudidayakanya. Semoga apa yang sudah saya tuliskan diatas bermanfaat.

Jangan lupa simak terus Zonahewan.com karena masih ada banyak artikel yang akan kami bagikan.

Tinggalkan komentar