HOME
Home » Burung » Cucak Jenggot » Suara Burung Cucak Jenggot

Suara Burung Cucak Jenggot

Posted at Maret 16th, 2022 | Categorised in Burung, Cucak Jenggot

Download Suara Burung Cucak Jenggot Mp3 – Empuloh janggut atau yang kita kenal dengan cucak jenggot merupakan burung pengicau dari keluarga pycnonotidae yang cukup terkenal. Burung ini terlihat sangat mirip dengan saudaranya yang sudah kita bahas kemarin, yaitu kapas tembak.

Cucak jenggot memiliki suara kicau yang bagus dan bervareasi, para kicaumania sering memanfaatkan suara besetan cucak jenggot untuk isian burung lain.

Nah, apabila sobat juga ingin memasteran burung kesayanganya menggunakan suara cucak jenggot, kalian bisa menggunakan mp3 cucak jenggot yang akan saya bagikan dibawah ini.

Download suara burung cucak jenggot Mp3

Download Suara Burung Cucak Jenggot Nembak Kasar Mp3

Kicau burung cucak jenggot sangat diminati karena bagus untuk vareasi isian burung kicau lain seperti lovebird, kacer, murai batu, cucak hijau dan sebagainya.

Tak sedikit kicaumania yang sengaja memelihara burung ini hanya untuk menjadinakannya masteran. Tapi apabila tidak punya cukup waktu untuk merawat banyak burung, kalian bisa menggunakan masteran burung cucak jenggot dalam bentuk mp3 berikut ini.

(0.95 MB) Masteran cucak jenggot isian v1 | Download

(0.33 MB) Masteran cucak jenggot isian v2 | Download

(1.09 MB) Masteran cucak jenggot isian v3 | Download

(0.30 MB) Masteran cucak jenggot isian v4 | Download

(0.37 MB) Masteran cucak jenggot isian v5 | Download

Download Suara Cucak Jenggot Betina Mp3

Kicau cucak jenggot betina memang tidak sebagus yang jantan, namun bukan berarti suara betina tidak ada manfaatnya. Suara cucak jenggot betina berguna untuk pancingan atau pikatan.

Misalnya burung cucak jenggot jantan sedang mogok bunyi, kalian bisa mencoba memancingnya dengan suara si betina agar sang jantan mau bunyi lagi. Mau coba? silahkan download filenya berikut ini.

(0.53 MB) Cucak jenggot betina birahi | Download

(2.96 MB) Cucak jenggot betina gacor | Download

(0.94 MB) Cucak jenggot betina juara | Download

(0.41 MB) Cucak jenggot betina | Download

Itulah beberapa suara burung cucak jenggot mp3 yang sudah saya bagikan, semoga dapat bermanfaat untuk sobat kicau. Selanjutnya saya akan membagikan sedikit tips apabila burung mogok bunyi.

Cara Mengatasi Cucak Jenggot Macet Bunyi

1. Ganti Sangkar dan Tangkringan

Hal pertama yang bisa sobat coba yaitu mengganti sangkar lama dengan sangkar lain yang masih bagus. Tidak sedikit burung yang berhenti berkicau saat kurang nyaman dengan sangkarnya.

Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor, misal sangkar terlalu sempit, berbau tidak sedap, atau sering didatangi oleh semut.

Selain sangkar, sebaiknya tangkringan burung diganti dengan yang baru agar burung lebih nyaman saat bertengger.

2. Perbaikan Pakan Utama dan Pakan Tambahan

Apabila burung yang mogok berkicau terlihat sering mengacak-acak voer yang sobat berikan. Sebaiknya pakan tersebut segera diganti dengan merk atau warna yang berbeda. Tindakan burung tersebut mengindikasikan bahwa ia tidak puas dengan jenis pakan yang diberikan. Setelah diganti jangan lupa dipantau apakah burung menyukainya atau tidak.

Selain mengganti pakan utama, burung perlu diberi pakan tambahan seperti buah, jangkrik dan kroto.

Sobat bisa memberikan buah apel dengan cara menggantungnya di sangkar atau dengan memotong kecil-kecil dan dicampur kroto. Beberapa hari sekali sobat bisa mengganti apel dengan pisang kepok yang sudah di olesi madu asli.

Untuk pakan jangkrik sendiri bisa sobat berikan setiap hari. Agar bunyi cucak jenggot cepat pulih, sobat bisa menambahkan potongan kecil jahe kedalam tubuh jangkrik.

3. Mandi Sore Secara Rutin

Mandi sore secara rutin diyakini dapat membantu pemulihan cucak jenggot sehingga burung cepat mengeluarkan suara besetanya kembali.

Setelah dimandikan burung dijemur agar bulu cepat kering, usahakan durasi penjemuranya lebih lama dari biasanya.

4. Sandingkan dengan Burung Sejenis

Secara berkala, burung disandingkan dengan burung sejenis agar ia terpancing untuk mengeluarkan suaranya.

Apabila tidak memiliki burung cucak jenggot lain, sobat bisa menitipkan ditempat tetangga atau teman yang memelihara cucak jenggot.

Pada masa mogok ini sebaiknya burung digantung ditempat yang tenang dan jauh dari burung pengicau lain, terutama didekat burung yang sudah gacor.

Pada malam hari burung diistirahatkan tanpa kerodong di ruang tamu. Saat burung sedang istirahat, sobat bisa coba memutarkan mp3 suara burung cucak jenggot yang sudah saya bagikan diatas.

Demikinalah pembahasan kita kali ini tentang suara burung cucak jenggot dan sedikit tips cara mengatasinya saat macet bunyi. Semoga apa yang saya bagikan diatas dapat bermanfaat. Jangan lupa simak terus Zonahewan.com untuk mendapatkan informasi menari lainya.

Tags :

Related Post to Suara Burung Cucak Jenggot

Poksay Mandarin

Suara Burung Poksay

Posted at 25 Juni 2022

Halo sobat kicau, berjumpa lagi di Zonahewan.com. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kumpulan suara burung poksay mp3 yang bisa kalian download secara... Read More

Suara Gemericik Air Terapi Burung

Download Suara Gemericik Air Terapi Burung

Posted at 24 Juni 2022

Download Suara Gemericik Air Terapi Burung – Tidak hanya manusia saja yang bisa mengalami stress. Burung kicau pun terkadang menglami kondisi stress atau drop.... Read More

Cara Merawat Burung Cipoh Bahan

Cara Merawat Burung Cipoh

Posted at 20 Juni 2022

Cara Merawat Burung Cipoh – Burung cipoh atau yang kita kenal dengan burung sirtu sangat populer di Indonesia. Para kicaumania tertarik pada burung kecil... Read More

Jenis Burung Cipoh yang Bagus

Jenis Burung Cipoh

Posted at 19 Juni 2022

Jenis Burung Cipoh – Burung cipoh dikenal juga dengan nama burung sirtu, sirpu, cito, cipo, burung kunyit, dll. Burung kecil bersuara merdu ini cukup... Read More

Download Suara Burung Cipoh

Download Suara Burung Cipoh Gacor Durasi Panjang Mp3

Posted at 13 Juni 2022

Download Suara Burung Cipoh Mp3 – Halo teman-teman Cipoh Mania, bagaimana kabarnya? semoga sehat selalu ya. Karena kita berjumpa dalam artikel ini, pasti teman-teman... Read More